Sukses

Jokowi Minta Golkar Konsisten Dukung Pemerintah

Jokowi mengaku sempat ragu terhadap dukungan Golkar

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapat dukungan resmi dari Partai Golkar untuk kembali maju dalam Pilpres 2019. Dukungan itu dideklarasikan Golkar dalam penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang diselenggarakan di Istora Senayan.

Mengenai dukungan itu, Jokowi enggan menanggapi secara serius. Dia meminta agar hal itu ditanyakan langsung kepada Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

"Untuk 2019 itu, silakan tanyakan kepada Ketum Partai Golkar," ujar Jokowi usai Rapimnas di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).‎

Selain dukungan untuk capres 2019, Golkar juga menyatakan keseriusannya mendukung segala kebijakan yang dibuat pemerintah. Jokowi mengharapkan, Golkar dan partai-partai lain konsisten mendukung pemerintah dalam situasi apa pun.

"Yang paling penting ada konsistensi. Saya minta agar Golkar dan semuanya betul-betul konsisten dan serius memberikan dukungan kepada kebijakan pemerintah dalam situasi-situasi apa pun. Meski pun pahit dan tidak populis, namun untuk kepentingan rakyat," tegas Jokowi.

‎Jokowi mengatakan, terkadang pemerintah harus mengambil keputusan yang sulit. Dalam mengambil keputusan juga tak pernah ada pertimbangan apakah keputusan itu populer atau tidak.

"Sehingga kita bisa memutuskan dengan cepat terhadap perubahan-perubahan ekonomi, geopolitik global yang biasanya memerlukan kecepatan dalam memutuskan," tutur Jokowi.

Dia pun yakin, kalau Golkar tidak akan inkonsistensi terhadap dukungannya kepada pemerintahan ini. Meski dia mengakui, awalnya ragu akan dukungan dari Golkar.

"Saya yakin Golkar konsisten. Perasaan saya mengatakan begitu. Karena kemarin-kemarin saya ikuti, ini Golkar benar apa tidak sih, dukungannya kongkrit apa tidak, ternyata kongkrit. Saya ucapkan terima kasih kepada Golkar sehingga keputusan yang sesulit apapun bisa kita putuskan‎," Jokowi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini