Sukses

Keceriaan Mirna dan Hanie Saat Bertemu Jessica

Mia sempat melihat Jessica berdiri dari tempat duduknya dan melambaikan tangan ke Mirna dan Hanie.

Liputan6.com, Jakarta - Head Department Guest Relations Officer atau resepsionis Kafe Olivier, Resmiati alias Mia, mengungkap detik-detik pertemuan Jessica dengan dua sahabatnya, Wayan Mirna Salihin dan Hanie Juwita Boon. Keduanya tampak bahagia saat bertemu Jessica.

Di hadapan majelis hakim, Mia mengaku menyambut kedatangan Mirna dan Hanie di kafe tempatnya bekerja. Mia mengungkapkan, saat itu keduanya terlihat sangat bahagia karena hendak bertemu dengan kawannya, yakni Jessica yang sudah berada di meja nomor 54.

"Hanie dan Mirna sangat senang, excited sekali. Dia tanya table atas nama Jessica. Saya lupa siapa yang tanya, tapi mereka terlihat senang sekali," ucap Mia di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2016).

Mia menjelaskan, tugas seorang resepsionis di kafe tersebut adalah menyambut dan mengantarkan tamu ke mejanya. Namun, dia tidak mengantarkan Mirna dan Hanie karena terlebih dulu melihat di mana Jessica berada.

"Sebenarnya regulasinya resepsionis memberi tahu table. Tapi mungkin mereka excited, sehingga jalan duluan. Mirna bilang, 'oh mbak udah ada kok orangnya. Mbak sampai sini aja, makasih'. Lalu saya tinggal," tutur Mia.

Mia juga sempat melihat Jessica berdiri dari tempat duduknya dan melambaikan tangan ke Mirna dan Hanie. Setelah itu, Mia tidak tahu lagi apa yang terjadi.

"Saya enggak lihat mereka berpelukan, tapi sempat lihat Jessica berdiri dan melambaikan tangan," kata Mia.

Mendengar hal tersebut, majelis hakim juga sempat menanyakan posisi duduk Jessica ketika menunggu Mirna dan Hanie. Mia pun memastikan jika Jessica duduk di sofa bagian kiri di meja nomor 54.

"Paling pinggir, saya pastikan dia (Jessica) duduk paling pinggir," ucap dia.

Mendengar kesaksian Mia, pengacara Jessica, Otto Hasibuan pun tertarik untuk mencecarnya. Otto kembali menanyakan maksud saksi yang mengaku melihat keceriaan di wajah Mirna dan Hanie saat hendak bertemu Jessica.

Hal itu untuk mengetahui bahwa pertemanan korban dan terdakwa tak bermasalah.‎ Otto juga memastikan kebahagiaan yang dimaksud Mia tersirat dari ekspresi wajah Mirna dan Hanie saat tiba di kafe.

‎"Saudara menyebut excited? Bahagia ya? Berarti enggak nunjukin permusuhan?" tanya Otto.

‎Namun Mia mengaku tidak melihat secara pasti ekspresi wajah Mirna dan Hanie saat itu. "Saya lihatnya gestur, bahagia. Saya nggak lihat wajah, hanya gestur tubuh. Kemudian Jessica hanya melambai," jawab Mia.

Otto lantas menanyakan bagaimana bisa Mia menjelaskan bahwa Mirna dan Hanie bahagia, sementara dia tidak mengamati ekspresi wajahnya.

"Saya bekerja di sini untuk observasi setiap tamu. Saya sudah terbiasa. Kenapa saya bilang excited, karena lihat gerak tubuh. Maksudnya senang," jelas Mia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini