Sukses

Wiranto: Saya Non-Aktif dari Posisi Kepartaian

Presiden Jokowi sejak awal memang tidak mengizinkan para menterinya rangkap jabatan.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki posisi Wiranto sebagai Ketua Umum Partai Hanura akhirnya terjawab. Wiranto memastikan posisinya saat ini non-aktif di Hanura selepas menjabat sebagai Menko Polhukam.

"Saya non-aktif dari posisi kepartaian," ungkap Wiranto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Presiden Jokowi sejak awal memang tidak mengizinkan para menterinya rangkap jabatan. Mereka yang memiliki jabatan di partai harus segera melepas setelah menjabat sebagai menteri.

Wiranto memastikan, Partai Hanura tidak akan terganggu setelah dirinya non aktif dari kepartaian. Operasional partai akan diserahkan ke ketua bidang lainnya. "Saya serahkan ke ketua yang lain," imbuh Wiranto.

Sekretaris Jenderal Hanura, Berliana Kartakusuma, menyatakan hingga kini Wiranto masih menjabat sebagai ketua umum.

"Pak Wiranto sampai saat ini masih menjabat sebagai ketua umum. Tapi, nanti akan kita bicarakan lagi dalam waktu dekat," ucap Berliana saat dihubungi kepada Liputan6.com, Kamis 28 Juli.

Saat ditegaskan, apakah posisi Wiranto di Partai Hanura atau ada Pelaksana Hariannya, dia hanya menjawab. "Nanti kita lihat. Nanti kita lihat formula yang tepat," ujar Berliana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.