Sukses

Ramalan Ical tentang Sri Mulyani

Ical tidak kaget dengan pelantikan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Aburizal Bakrie dan Menteri Keuangan Sri Mulyani pernah perang terbuka saat bekerja dalam Kabinet Indonesia II di bawah kemimpinan SBY-Boediono. Namun, Ical, begitu sapaan akrab Aburizal menilai baik kinerja Sri Mulyani.

Oleh karena itu, dia menilai Sri Mulyani mampu mengemban tanggung jawab sebagai Menteri Keuangan Kabinet Kerja jilid II.

"Sri Mulyani sudah jelas ya ketokohannya dan kemampuannya mengurus bidang keuangan," kata Ical di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu 27 Juli 2016.

Dia tidak kaget dengan pelantikan Sri Mulyani. Dia mengaku telah memprediksi Sri Mulyani bakal kembali menjabat sebagai Menteri Keuangan.

"Terus terang saja satu tahun lalu saya sudah sampaikan di DPP rasanya Sri Mulyani akan menjadi Menteri Keuangan lagi," ujar Ical.

Kedua tokoh yang pernah menduduki posisi menteri pada periode yang sama, yakni 2004-2009. Keduanya kerap diberitakan memiliki hubungan yang tak harmonis terkait kasus penyelewengan yang diduga dilakukan grup Bakrie. Kala itu, Sri Mulyani menjabat sebagai Menteri Keuangan, sedangkan Ical menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.

"Hubungan saya dengan Sri Mulyani? Baik-baik saja." Begitu jawaban Ical ketika ditanyai mengenai hubungannya saat ini dengan mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia (World Bank) tersebut. (Winda Prisilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini