Sukses

Polri-TNI Jaga Ketat Lapangan Tembak di Nusakambangan

Kapal Kepolisian dan TNI Angkatan Laut hilir mudik di perairan dekat Lapangan Tembak Tunggal Panaluan, Pulau Nusakambangan.

Liputan6.com, Cilacap - Eksekusi terpidana mati kasus narkoba dilaksanakan dini hari nanti. Polisi dan TNI memperketat penjagaan Lapangan Tembak Tunggal Panaluan, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, jelang eksekusi mati jilid III.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (28/7/2016), semakin banyak kapal Kepolisian dan TNI Angkatan Laut hilir mudik di perairan. Petugas gabungan ini melakukan sterilisasi di kawasan Pulau Nusakambangan, menjelang pelaksanaan eksekusi mati tahap ke III.

Polisi dan TNI memperketat penjagaan Lapangan Tembak Tunggal Panaluan, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, jelang eksekusi mati. (Liputan6.com/Helmi Afandi)
Pada masing-masing kapal, petugas berjaga di sepanjang geladak. Bahkan salah satu kapal milik TNI dilengkapi senapan otomatis di haluannya.

Namun, masih terlihat kapal nelayan di dekat lapangan tersebut. Nelayan itu masih diperbolehkan menjaring ikan di kawasan itu.

Lokasi Lapangan Tembak Tunggal Panaluan disebut-sebut yang akan digunakan untuk tempat melaksanakan eksekusi mati tahap III di Pulau Nusakambangan.

Eksekusi mati dilakukan Jumat 29 Juli 2016 dini hari. Ada 14 terpidana mati yang akan dieksekusi. Ke-14 itu antara lain Freddy Budiman (Indonesia), Merri Utami (Indonesia), Zulfiqar Ali (Pakistan), Gurdip Singh (India), dan Onkonkwo Nonso Kingsley (Nigeria).

Kemudian ada Abina Nwajaen, Osiaz Sibamdi, Michael Titus, Frederic Luther, Humprey Ejike, Eugene Ape, Cajetan Uchena, Agus Hadi, dan Pujo Lestari.

Persiapan eksekusi mati jilid III juga sudah rampung. Regu tembak, tandu, meja jenazah dan ambulans sudah berada di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Tempat pemakaman bagi terpidana mati di pulau tersebut juga sudah disiapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.