Sukses

Wiranto Bungkam soal Posisinya di Partai Hanura

Sekretaris Jenderal Hanura Berliana Kartakusuma menyatakan, hingga kini Wiranto masih menjabat sebagai ketua umum.

Liputan6.com, Jakarta - Wiranto kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan. Lalu, bagaimana posisinya sebagai Ketua Umum Partai Hanura?

Usai melakukan serah terima jabatan Menko Polhukam, di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (28/7/2016), Wiranto memilih bungkam mengenai statusnya di Hanura.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Hanura Berliana Kartakusuma menyatakan, hingga kini Wiranto masih menjabat sebagai ketua umum.

"Pak Wiranto sampai saat ini masih menjabat sebagai ketua umum. Tapi, nanti akan kita bicarakan lagi dalam waktu dekat," ucap Berliana saat dihubungi kepada Liputan6.com, Kamis, 28 Juli.

Saat ditegaskan, apakah posisi Wiranto di Partai Hanura atau ada pelaksana hariannya, dia hanya menjawab. "Nanti kita lihat. Nanti kita lihat formula yang tepat," ujar Berliana.

Dia pun menuturkan, partainya akan segera melakukan rapat pleno, untuk membahas masalah ini. "Kita akan rapatkan di DPP, mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini dilakukan," ucap Berliana.

Presiden Jokowi telah menegaskan larangan bagi menterinya untuk tidak merangkap jabatan di partai politik.

"Tidak boleh rangkap-rangkap jabatan. Kerja di satu tempat saja belum tentu benar," kata Jokowi di Jakarta, Selasa, 21 Oktober 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini