Sukses

Menteri Muhadjir Kaget Kamar Mandi di Kantornya Bau Pesing

Muhadjir meminta agar kebersihan kamar mandi di Gedung Kemdikbud selalu dijaga.

Liputan6.com, Jakarta - Muhadjir Effendy memulai aktivitasnya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Di hari pertamanya, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini melakukan inspeksi ke sejumlah ruangan di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Salah satu ruangan yang dikunjungi Muhadjir adalah toilet di lantai 2 Gedung A Kemdikbud. Saat memasuki kamar mandi, Muhadjir kaget karena bau ruangan yang tak sedap.

"Kok bau pesing ya? kayak nggak pernah disiram ini," kata Muhadjir.

Pertanyaan Muhadjir langsung direspons seorang staf Kemdikbud. Dia mengatakan, kamar mandi itu memang jarang dipakai.

Mendengar jawaban tersebut, Muhadjir meminta agar kebersihan kamar mandi di Gedung Kemdikbud selalu dijaga, tak peduli apakah ruangan itu sering digunakan atau tidak.

Muhadjir Effendi menggantikan Anies Baswedan menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Di hari pertamanya bekerja ini, dia tiba di kantor Kemendikbud pukul 07.43 WIB. Menggunakan mobil dinasnya, kehadiran Muhadjir disambut sejumlah staf Kemdikbud.

Melihat staf Kemdikbud berbaris menyambut, Muhadjir sembari tersenyum mengatakan, "lain kali enggak usah begini ya."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.