Sukses

Pesan Luhut untuk Menko Polhukam Wiranto

Wiranto memuji kinerja Luhut Binsar Pandjaitan selama menjadi Menko Polhukam.

Liputan6.com, Jakarta - Luhut Binsar Pandjaitan telah menyerahkan jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) kepada Wiranto. Dia pun menitipkan pesan kepada Ketua Umum Partai Hanura itu, seniornya di TNI.
    
"Kan, Pak Wiranto senior saya. Saya sudah briefing (pengarahan) semalam, tentara kan punya tradisi itu. Saya sudah briefing, apa yang telah kami kerjakan, sedang, dan akan kami kerjakan. Tentu seterusnya di bawah kepemimpinan beliau akan berjalan dengan koridor itu. Sesuai dengan perkembangan waktu, Pak Wiranto akan menyesuaikan," ucap Luhut di Kementerian Politik Hukum dan Keamanan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Wiranto lalu menanggapi pesan dari Luhut. Dia memuji kinerja Luhut selama menjadi Menko Polhukam.

"Kami sudah meyakini, apa yang dilakukan satu tahun kurang ini adalah pilihan-pilihan cerdas, yang membuat Menko Polhukam memiliki fungsi yang kuat. Karena itu tugasnya melanjutkan. Dinamika ada perubahan, akan kita sesuaikan di sana," tegas Wiranto.

Wiranto menyatakan siap menjalankan pekerjaan barunya. Presiden telah meminta melakukan reformasi di bidang hukum, mulai dari perangkat hukum, perbaikan para aparat, dan materi hukumnya. "Yang saat ini dibutuhkan pembenahan yang signifikan untuk mengawal pembangunan nasional."

Sedangkan untuk masalah keamanan, dia akan menghadirkan kondisi yang menyejukkan. "Kondisi yang membuat  segenap melindungi bangsa Indonesia, termasuk tumpah darahnya. Itu saja," tutur Wiranto.

Sementara itu, usai serah terima jabatan, Wiranto bersama istri mengantarkan Luhut menuju mobilnya, untuk mengemban tugas baru sebagai Menteri Koordinator bidang Kemaritiman. Para staf Kemenko Polhukam berjejer untuk bersalaman dengan Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini