Sukses

Anies Baswedan: Terima Kasih Presiden atas Kepercayaannya

Anies mengatakan, banyak cita-cita yang belum terwujud dalam upaya memajukan pendidikan dan kebudayaan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah memberi kesempatan menjadi menteri yang mengurusi pendidikan di Tanah Air. Dia terkena reshuffle kabinet dan digantikan Muhadjir Effendy dari jabatan sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).‎

"Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kepercayaannya selama ini, terima kasih juga kepada jajaran Kemendikbud yang telah bekerja bersama saya," kata Anies dalam acara perpisahan di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Anies Baswedan mengatakan, pendidikan adalah kunci dalam upaya memperbaiki nasib sebuah bangsa. Selama 639 hari memimpin Kemdikbud, ia merasa banyak hal yang sudah dilakukan serta banyak cita-cita yang belum terwujud dalam upaya memajukan pendidikan dan kebudayaan di Indonesia.

"Masih banyak agenda yang harus dijalankan demi mewujudkan isi nawacita, antara lain menjamin setiap anak bisa sekolah dengan menuntaskan Program Indonesia Pintar. Banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diselesaikan dan nantinya diteruskan oleh pemimpin yang baru," tutur dia.

Untuk itu, Anies meminta seluruh jajaran Kemdikbud mendukung menteri yang baru demi bisa ‎mewujudkan cita-cita mulia tersebut.

"Pendidikan lebih dari sekadar akses ke bangku sekolah, kurikulum atau sarana dan prasarana. Melainkan juga penumbuhan karakter anak dan bahkan merevolusi sikap mental bangsa, inilah pekerjaan terbesarnya. Untuk itu, Mendikbud baru perlu mendapat dukungan kita semua," Anies menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.