Sukses

Akbar Tandjung: Terima Kasih Jokowi, Airlangga Tepat Jadi Menteri

Politikus Golkar Airlangga Hartarto dipercaya Jokowi menduduki kursi Menteri Perindustrian.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar resmi bergabung dalam kabinet Jokowi-JK. Hasil reshuffle kabinet jilid II yang dilakukan Jokowi, politikus Golkar Airlangga Hartarto dipercaya menduduki kursi Menteri Perindustrian.

Politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung menilai Airlangga sosok yang tepat menggantikan Saleh Husin sebagai Menteri Perindustrian.

"Terima kasih kepada Jokowi dan menurut kami (Airlangga) sudah pilihan yang tepat. Ayahnya (Hartarto Sastrosoenarto) juga sudah lama jadi menteri," kata Akbar.

Menurut Akbar, jabatan baru Airlangga Hartarto merupakan amanah dari rakyat. "Sungguh suatu kepercayaan bagi Golkar tentunya dan ini juga jadi sebuah amanah yang harus dijalankan," ujar mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Ia pun berpesan kepada Airlangga dan seluruh anggota partai Golkar yang menjadi pejabat negara untuk dapat meneruskan pembangunan bangsa.

"Harus komitmen kuat untuk teruskan pembangunan bangsa sebagai bentuk pengembangan Pancasila. Kredibilitas, komitmen, kompetensi, dan pengalaman yang cukup juga penting di sini," Akbar memungkas. (Winda Prisilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini