Sukses

Setnov Sebut Penunjukan Airlangga Bukan Hasil Lobi Politik

Setnov pun berharap masuknya Airlangga dalam Kabinet Kerja dapat memotivasi seluruh kader partainya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyambut positif reshuffle kabinet Presiden Jokowi. Apalagi, salah satu menteri, yaitu Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto merupakan kader Partai Golkar.

Politikus yang akrab disapa Setnov itu mengatakan, pilihan Jokowi melantik Airlangga sebagai Menteri Perindustrian dianggap tepat. Pengalaman Airlangga yang lama duduk di Komisi VI DPR RI dirasa mampu menjadi modal untuk mengangkat dunia perindustrian Indonesia.

"Tentu ini sangat penting dalam kompetisi dengan negara-negara lain, termasuk China untuk bisa memajukan industri-industri kita baik kecil, menengah maupun besar," ucap mantan Ketua DPR RI di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (27/7/2016).

Ia menegaskan terpilihnya Airlangga bukan merupakan hasil lobi politik pasca-bergabungnya Partai Golkar menjadi partai pendukung pemerintah. Golkar tidak pernah meminta kursi menteri atau syarat apa pun untuk menjadi partai pendukung pemerintah.

"Kita gak pernah mengajukan nama dan Golkar tidak pernah minta persyaratan apa-apa. Kita bersyukur dan apresiasi Presiden yang memberi kesempatan Golkar kadernya masuk kabinet," kata dia.

Setnov pun berharap masuknya Airlangga dalam Kabinet Kerja dapat memotivasi seluruh kader partainya agar lebih giat bekerja dan terus mendukung segala program pemerintah yang telah dicanangkan.

"Tentu ini akan baik buat kepentingan Golkar, buat kepentingan bangsa untuk berbakti, bisa berperan memajukan perekonomian kita," ujar Setya Novanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.