Sukses

WNI Korban Tewas Kapal Tenggelam di Malaysia Menjadi 15 Orang

Rijal menjelaskan, jenazah tersebut ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelamnya kapal. Saat ini, jenazah tersebut tengah diidentifkasi.

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian korban tewas kapal berisi WNI yang tenggelam di Malaysia memasuki hari kedua. Pada pencarian hari ini, jenazah korban tewas kembali ditemukan.

"Disampaikan hari ini ditemukan lagi satu jenazah laki-laki," sebut Konsulat Jenderal RI di Johor Bahru, Taufiqur Rijal kepada Liputan6.com, Selasa (26/7/2016).

Rijal menjelaskan, jenazah tersebut ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelamnya kapal. Saat ini, jenazah tersebut tengah diidentifkasi. 

Dengan penemuan jenazah tersebut, maka jumlah korban jiwa insiden kapal tenggelam ini mencapai 15 orang.

"Jumlah jenazah korban kapal tenggelam 15 orang. Tujuh perempuan dan delapan laki-laki," pungkas Rijal.

Seperti dilansir Channel News Asia, Minggu, 24 Juli 2016 otoritas Malaysia menjelaskan, kapal tersebut tenggelam di tengah perjalanan ke dekat kawasan Batam.

"Sebanyak 34 korban berhasil diselamatkan. Mereka kini berada di Imigrasi Johor, sementara jenazah korban tewas masih berada di pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut," ujar otoritas setempat.

34 Korban kapal tenggelam yang selamat diyakini merupakan imigran ilegal. Mereka terdiri dari 26 laki-laki dan delapan perempuan yang rata-rata berusia 20 hingga 50 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini