Sukses

Paskibraka Tingkat Nasional 2016 Unggah Foto Terbaru ke Instagram

Liputan6.com, Jakarta Panitia membebaskan para peserta yang lolos seleksi untuk pegang gawai seharian. Kesempatan ini digunakan sebagian dari mereka untuk mengunggah foto terbaru di Instagram.

Termasuk Stanley Otniel Nagatan. Perwakilan Jawa Tengah ini mengunggah satu foto bersama empat orang siswi dari provinsi lain di halaman depan Wisma Soegondo Djojopoespito. Foto yang mendapat tanda suka (like) sebanyak 525 diunggah 14 jam lalu. Dalam foto tanpa keterangan (caption) yang dikomentari 46 akun tersebut, terlihat sosok Gloria (perwakilan Jawa Barat) dan Nilam Sukma (DKI Jakarta).

 

 

Foto kiriman Stanley Otniel Nagatan (@stanleyotnieln) pada

Setali tiga uang, Gloria juga melakukan serupa. Sebanyak empat foto ia unggah ke akun @gloriahamel. Pada foto pertama ia menulis,"Ganyangka bisa sejauh ini kaki melangkah. Makasih @capaska2016depok. Doanya dan dukungannya yang bisa bawa gue sejauh ini." Gloria juga menulis ucapan terimakasih untuk para pelatih yang telah sabar melatih dirinya. Tidak lupa ucapan untuk para teman dan keluarga tersayang yang telah mendukungnya.

 

 

Foto kiriman @gloriahamel pada

Foto kedua tampak Gloria bersama Clara, peserta seleksi Paskibraka Tingkat Nasional 2016 dari Bengkulu. Gloria membesarkan hati sahabatnya itu dengan ucapan,"Ibu negara tercinta, selamat bertugas di provinsi.". Kedua siswi ini memang kerap bersama-sama selama empat hari mengikuti seleksi di Cibubur. Begitu juga saat outbound. Clara pilih gabung ke dalam tim yang diketuai Gloria.

 

Foto kiriman @gloriahamel pada

Dan yang terbaru, perwakilan Banten, Muhammad Aditya Ersyah Lubis. Ia mengunggah dua foto. Foto pertama bersama ketiga teman, sama-sama perwakilan Banten. Fadhalwi, Viviad Wahyuni, dan Ody Gabriella. Fadhalwi dan Viviad mendapat tugas di Provinsi, sementara Aditya Ersyah Lubis ditugaskan di Istana Negara bersama Ody Gabriella.

"Semangat buat kita semua," tulis Aditya sebagai keterangan foto yang ia unggah ke akun @adityaersyah, sekitar satu jam lalu.

 

 

Foto kiriman lubis_1 (@adityaersyah) pada

Ketua Panitia Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional 2016, Bastaman Harahap, mengatakan, khusus hari ini semua peserta dibebaskan memegang gawai. Baik untuk menghubungi keluarga di kampung halaman atau untuk aktivitas yang lain. Sebab, diklat Paskibraka baru dilakukan besok, Rabu (27/7/2016)

"Kemarin seleksi sudah selesai, hari ini yang bertugas di provinsi pulang semua. Per malam (setelah pengumuman) dibebaskan pegang hape, satu harian penuh," kata Bastaman saat dihubungi Liputan6.com pada Selasa (26/7/2016)

 "Seleksi sama diklat itu dua hal yang berbeda. Seleksi selesai, yang lolos ke Istana Negara registrasi ulang, dan pembukaan baru besok. Hari ini merdeka banget mereka," ujar Bastaman.

Begitu pembukaan, yang rencananya akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, gawai para paskibraka tingkat nasional 2016 akan ditahan lagi.