Sukses

PAN Siap Amankan Putusan Presiden soal Reshuffle Kabinet

Soal nama-nama yang akan menjadi menteri dari PAN, Hanafi mengaku tak mengetahui. Ia menyerahkan hal itu pada Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais meminta para menteri tak perlu risau dengan adanya kabar reshuffle Kabinet Kerja yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo. PAN pun menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden.

"Isu (reshuffle) ini sudah sering dan saya tetap berpendirian mewakili PAN juga bahwa biarkan menteri-menteri tetap bekerja sesuai Tupoksinya secara tenang dan kusyuk. Jangan terlalu risau dengan isu reshuffle itu," ungkap Hanafi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

"Dan sepenuhnya dipasrahkan pada Allah dan Presiden. Supaya sesuai dengan domainnya Presiden juga bahwa memang reshuffle ini 100 persen wewenang Beliau," imbuh dia.

Apalagi, lanjut dia, posisi PAN yang saat ini sebagai partai pendukung pemerintah mengharuskan untuk mendukung langkah-langkah atau kebijakan yang dibuat pemerintah, termasuk soal perombakan kabinet.

"Kita juga memahami bahwa apa pun yang nantinya diputuskan Presiden ya itu tetap harus dihormati dan kita ikuti, kita taati. Sebagai partai yang sudah menjadi bagian dari pemerintah ya putusan Presiden itu kita amankan," tegas Hanafi.

Sedangkan soal nama-nama yang akan menjadi menteri dari PAN, Hanafi mengaku tak mengetahui. Ia menyerahkan hal itu pada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. "Kalau menteri apa saja yang diganti, ya itu tentu Pak Jokowi yang paling tahu," pungkas Hanafi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.