Sukses

Jelang Reshuffle Kabinet, Kunjungan Kerja JK Sepi Menteri

Dalam dua acara, hanya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan yang terlihat mendampingi JK.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan berbeda saat kunjungan kerja Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan. Dalam lawatannya itu, JK tampak tidak didampingi oleh  banyak menteri. Padahal dalam agenda resmi, ada banyak menteri yang turut mendampingi JK.  

JK memang menghadiri sejumlah acara di Sulawesi Selatan. Selasa (26/7/2016) pagi, JK menghadiri pembukaan Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja di Pangkep. Usai menghadiri acara tersebut, pria berkaca mata itu langsung menuju ke kawasan Labbakkang. JK menghadiri penanaman mangrove di SMK 1 Labbakkang.

Di dua acara itu, yang terlihat hanya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Padahal, dalam agenda resmi, hadir beberapa menteri seperti Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

JK menilai ketidakhadiran para menteri karena mengikuti imbauan Menteri Sekretaris Negara untuk tidak pergi meninggalkan Jakarta. Sehingga rapat paripurna kabinet yang rencananya akan digelar Rabu, 27 dihadiri menteri secara lengkap.

"Kan mau rapat pleno, paripurna. Kalau tidak lengkap kan namanya bukan paripurna," singkat JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet Jokowi-JK

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini