Sukses

Jokowi Tiba-Tiba Minta JK Kembali ke Jakarta Sore Ini

Setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, JK buru-buru menuju Istana Kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi tiba-tiba memanggil Wakil Presiden Jusuf Kalla sore ini. Padahal, JK sedang berada di Makassar, Sulawesi Selatan untuk melakukan kunjungan kerja.

JK pun mempercepat kunjungan di Makassar dan bergegas kembali ke Jakarta. Politikus senior Partai Golkar itu dijadwalkan baru mengakhiri kunjugan kerja di Makassar pada pukul 16.00 Wita. Namun tiba-tiba Jokowi menelepon.

JK dan rombongan berangkat dari Makassar sekitar pukul 15.30 Wita dan tiba di Jakarta pukul 16.30 WIB.

Sekretaris Wakil Presiden, Mohammad Oemar, membenarkan jadwal kunjungan kerja dipercepat. "Benar dipercepat," kata Oemar saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Namun, Oemar enggan menjelaskan apakah pemanggilan ini berkaitan dengan reshuffle kabinet Kerja.

"Tidak disebutkan (agendanya)," kata Oemar.

Setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, JK yang mengenakan batik abu-abu lengan panjang langsung menuju mobil RI 2. Rombongan Wapres kemudian menuju ke Istana Kepresidenan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

Video Terkini