Sukses

Google dan Facebook: Ambisi Menghubungkan Dunia

Google dan Facebook memiliki impian bahwa semua orang di dunia memiliki akses koneksi internet. Bagaimana cara mereka mewujudkannya?

Liputan6.com, Jakarta Menurut data dari World Economic Forum, sekitar 3,9 miliar orang di dunia ini masih belum memiliki akses terhadap koneksi internet. Meskipun terdapat akses internet, namun hal tersebut sangatlah sulit dan terhitung mahal. Atas dasar itu, Google dan Facebook memiliki keinginan di masa depan agar semua orang di dunia memiliki akses untuk koneksi internet. 

Google melalui Google X-Lab telah merilis Google Loon terlebih dulu, baru kemudian Facebook dengan Connectivity Lab-nya merilis Drone Aquila. Keduanya bertujuan sama, menyediakan akses internet untuk semua orang sehingga seluruh dunia ini bisa terhubung dalam jaringan internet. Seperti kita tahu, dewasa kini internet seolah menjadi kebutuhan penting umat manusia. Proyek ini mungkin menjadi cara untuk menciptakan dunia maya yang paripurna. 

Bagaimana cara kerja masing-masing proyek tersebut? Simak selengkapnya dalam infografis di bawah ini : 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini