Sukses

Dubes Hungaria Undang DPR ke Negaranya

Menurut Agus, sebagai negara yang sama-sama maju, Hungaria bisa dijadikan contoh.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menerima kunjungan dari Duta Besar (Dubes) Hungaria untuk Indonesia Judit Nemeth-Pach. Usai pertemuan yang berlangsung tertutup, Agus menyampaikan, kedatangan Judith untuk menjalin hubungan baik antarnegara.

"Kita harapkan betul menjalin persahabatan juga meningkatkan masalah perdagangan kita, turis kita, agar hubungan kedua belah pihak jadi lebih kuat," kata Agus usai pertemuan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Ia menuturkan, Dubes Judith mengundangnya untuk datang ke negara yang terletak di Eropa Timur itu dan melihat parlemen di sana. Undangan tersebut pun dibahas dalam pertemuan.

"Hungaria ingin mengundang saya ke negaranya, melihat parlemennya. Jadi kita harus membicarakan pertemuan nanti apa, seperti apa, apa saja yang harus dipersiapkan. Pertemuan sekitar bulan Oktober," ujar Agus.

Politikus Partai Demokrat ini bahkan sempat memuji Hungaria. Sebagai negara yang sama-sama maju, Hungaria juga bisa dijadikan contoh.

"Kerja sama dengan pendidikan pun tak kalah penting. Hungaria baik tidak ada jeleknya, sehingga saya yakin kerja sama dapat berjalan baik," kata Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini