Sukses

Ditemukan Kartu BPJS Palsu

Kepala Grup Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan calo.

Liputan6.com, Jakarta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menemukan Kartu BPJS Kesehatan palsu di Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Hal ini terungkap ketika seorang warga akan menggunakan kartu tersebut untuk berobat, namun pihak rumah sakit menyatakan kartu tidak terdaftar.

Warga yang memiliki Kartu BPJS palsu mengaku bahwa kartu miliknya ditawarkan secara masal di desanya. Dalam kasus ini, ada oknum perangkat desa dan sebuah lembaga sosial masyarakat (LSM) yang menjadi dalang kartu BPJS palsu. Kepala Grup Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan calo dalam mengurus pendaftaran BPJS Kesehatan.

Informasi selengkapnya dapat dilihat pada infografis berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BPJS Kesehatan merupakan salah satu badan hukum yang bertugas menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

    BPJS Kesehatan

  • Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial.

    BPJS

  • Kartu BPJS Palsu

Video Terkini