Sukses

Derita Delima Ikuti Santoso Hidup di Hutan

Delima dirawat di RS Bhayangkara Palu. Kepolisian berusaha memenuhi kebutuhannya.

Liputan6.com, Jakarta - Jumiatun alias Umi Delima, istri kedua mendiang pemimpin Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso, saat ini masih dalam tahap pemulihan.

"Sekarang masih dalam proses pemulihan, jadi belum bisa diperiksa," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto seperti dikutip dari Antara, Selasa (26/7/2016).

Menurut Hari, kondisi kesehatan Delima secara keseluruhan baik. "Hanya (menderita) sakit kulit karena lama hidup di hutan," ungkap dia.

Hari mengatakan, selama empat hari dirawat di RS Bhayangkara Palu, pihaknya berusaha memenuhi kebutuhan Delima.

"Kami beri perawatan keseluruhan. Dia mau makan apa saja, kami kasih. Dia dirawat oleh dokter berhijab, dijaga para polwan berhijab. Ini biar dia merasa nyaman," tutur Hari.

Umi Delima alias Ipa alias Latifah alias Bunga alias Ade alias Askia ditangkap di daerah Tambarana, Poso, Sulteng ketika aparat Satgas Operasi Tinombala sedang berpatroli pada Sabtu 23 Juli 2016.

Dia berpisah dengan Santoso saat suaminya itu tertembak dan membawa lari satu pucuk senjata yang digunakan Santoso baku tembak dengan aparat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini