Sukses

Beredar Video Diduga Anggota DPR Baku Hantam dengan ABK

Keributan seseorang diduga anggota DPR dengan anak buah kapal (ABK) di Pelabuhan Gilimanuk, Bali, terekam dalam CCTV.

Liputan6.com, Jakarta - Keributan seseorang diduga anggota DPR dengan anak buah kapal (ABK) di Pelabuhan Gilimanuk, Bali, terekam dalam CCTV. Rekaman video itu pun beredar di dunia maya dengan judul 'Rekaman CCTV dugaan penganiayaan oleh oknum anggota DPR RI kepada ABK KMP Nusa Makmur'.

Video berdurasi kurang dari 2 menit tersebut dimulai dengan munculnya sebuah mobil putih masuk ke kapal. Saat mobil masuk, seorang ABK tampak mengarahkannya.

Usai diarahkan, seorang pria yang diduga anggota DPR keluar dari pintu mobil bagian penumpang. Pria tersebut awalnya terlihat berbicara dengan ABK tersebut. Namun, tiba-tiba baku hantam terjadi.

Entah apa yang mereka bicarakan karena dalam video tersebut tidak merekam suara. Saat baku hantam terjadi, terlihat anak kecil keluar dai mobil tersebut.

Video tersebut juga menunjukkan seseorang terjatuh akibat tendangan. Ada sekitar 6 orang yang terlibat dalam pertikaian yang menjadi pusat perhatian orang-orang yang dikabarkan berada di KMP Nusa Makmur tersebut.

Dari rekaman CCTV itu tak terlihat jelas siapa yang memukul dan siapa yang dipukul. Namun, pria yang turun dari mobil itu disebut-sebut adalah anggota Komisi II DPR Arif Wibowo. Saat dikonfirmasi, Arif Wibowo belum merespons.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.