Sukses


Ketua MPR Dukung Film yang Membangkitkan Nasionalisme

Menurut Zulkifli Hasan, film yang mengisahkan nilai luhur bangsa Indonesia semakin susah ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di Gedung Nusantara 3 lantai 9, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima kunjungan Raam Punjabi beserta para artis dan pendukung film berjudul Tiga Srikandi. Mereka datang untuk mengundang Zulkifli pada pemutaran perdana Tiga Srikandi pada 27 Juli mendatang.

Selain itu, Raam juga meminta dukungan Ketua MPR terhadap produksi film Indonesia. Sebab, film Tiga Srikandi merupakan cerita nyata kisah perjuangan tiga pemanah putri Indonesia. Mereka berhasil mengharumkan nama Indonesia dan meraih medali pertama diajang Olimpiade Seoul 1988.

"Saya sangat mengapresiasi film inspiratif seperti ini. Film seperti ini dapat membangkitkan semangat patriotisme anak muda," ujar Zulkifli dalam pertemuan di ruangan kerjanya, Senin (25/7/2016).

Tiga Srikandi dibintangi oleh Ari Untung, Bunga Citra Lestari dan Tara Basro. Ketiganya juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketua MPR yang pada pertemuan itu mengenakan kaos bergambar poster Tiga Srikandi mengapresiasi pembuatan film tersebut. Apalagi menurut dia, film yang mengisahkan nilai luhur bangsa Indonesia semakin susah ditemukan.

Padahal nilai-nilai luhur itu perlu dilestarikan, karena mengajarkan pada hal-hal yang baik. Seperti kerja keras, pantang menyerah dan mandiri.

"Sekarang orang maunya cepat, maunya yang instan, tidak perlu bekerja keras, seperti nilai-nilai asing yang masuk Indonesia," kata Zulkifli menambahkan.

Karena itu dia berjanji hadir dalam pemutaran perdana film tersebut pada 27 Juli nanti. Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungannya terhadap film Tiga Srikandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini