Sukses


Ketua MPR Tantang Aisyiyah Bangkitkan Nilai Pancasila

Zulkifli menantang Aisyiyah untuk dapat membangkitkan nilai Pancasila di kalangan remaja.

Liputan6.com, Jakarta Pimpinan PP. Muhammadiyah, Hajriyanto Y Thohari dan Ketua Umum PP. Nasyiatul Aisyiyah, Senin (25/7) mengunjungi gedung DPR/MPR untuk bertemu dengan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. Dalam kunjungannya, Hajriyanto bermaksud mengundang Zulkifli Hasan untuk menjadi keynote speech dalam acara yang digelar oleh Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

"Kami harap Ketua MPR RI akan hadir dan memberikan masukan soal kebangsaan dan kenegaraan,” kata Hajriyanto di ruang kerja Ketua MPR, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan.

Hajriyanto mengungkapkan acara yang digelar 1 September 2016 akan membahas seputar masalah sosial dan kesehatan sesuai dengan visi dan misi MDMC. MDMC sendiri adalah sebuah lembaga yang awalnya bernama "Pusat Penanggulangan Bencana" yang kemudian dikukuhkan menjadi lembaga yang bertugas mengkoordinasikan sumber daya Muhammadiyah dalam kegiatan penanggulangan bencana oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah pasca Muktamar tahun 2010.

MDMC bergerak dalam kegiatan penanggulangan bencana sesuai dengan definisi kegiatan penanggulangan bencana baik pada kegiatan Mitigasi dan Kesiapsiagaan, Tanggap Darurat dan juga Rehabilitasi

Hening Purwati dari Divisi Pendidikan dan Pelatihan MDMC mengatakan bahwa kegiatan seminar dan workshop diperlukan untuk menguatkan organisasi MDMC terutama soal tanggap darurat dan kesiagaan menghadapi bencana alam.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MPR, Zulkifli Hasan sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan MDMC. Sebab Zulkifli menilai Indonesia masih rawan bencana, seperti banjir, longsor dan lain sebagainya sehingga peran MDMC dirasa sangat perlu. Sementara itu, terhadap PP. Nasyiatul Aisyiyah yang berisi remaja-remaja putri, Zulkifli menantang Aisyiyah untuk dapat membangkitkan nilai Pancasila di kalangan remaja.

“Intinya saya apresiasi kegiatan-kegiatan mereka bahkan saya tantang mereka untuk mengeluarkan semua kreatifitas mereka. Bangsa ini sangat membutuhkan pemikiran-pemikiran dan kiprah mereka. Saya tantang mereka untuk membuat kegiatan-kegiatan positif yang mampu menggugah bangsa ini agar memahami, mengamalkan dan menjaga nilai-nilai luhur bangsa, saya sangat mendukung,” tegasnya.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini