Sukses

Heboh Polwan Tidur di Atas Kardus, Ini Kata Kapolres Tegal

Kapolres Tegal akui Polwan yang tertidur di atas kardus adalah anak buahnya yang tengah beristirahat selepas mengawal arus mudik.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Tegal Ajun Komisaris Besar Adi Vivid terkejut saat jagad media sosial memperbincangkan soal anak buahnya, Brigadir Dua Devi Putriing Asih. Rupanya, netizen ramai memperbincangkan Devi yang tertidur pulas beralas kardus di sebuah minimarket.

Usut punya usut, rupanya Devi saat itu tertidur di sela waktu istirahat saat pengamanan jalur mudik di wilayah Pantura, Tegal, Jawa Tengah. "Itu kan memang saat itu capek sekali," kata Adi mengawali perbincangan dengan Liputan6.com, Senin (25/7/2016).

Jam kerja di saat musim mudik kemarin tidak berlaku. Seluruh personel turun ke jalan untuk melayani masyarakat yang hendak bersilaturahmi dengan keluarganya di kampung halaman. Total waktu kerja setiap personel adalah 12 jam.

"Jadi, daripada kembali ke Polres dan memakan waktu 1 jam, lebih baik dia mencari tempat istirahat di sana, dan akhirnya tertidur di minimarket beralas seadanya," kata Adi.

Bagi Adi, tidak ada perbedaan apakah dia seorang polisi laki-laki (polki) atau perempuan. Namun, dengan seragam yang mereka kenakan, baik polki atau polwan, keduanya mempunyai tugas yang sama. Salah satunya adalah melayani masyarakat.

"Saya tidak mau membedakan dia polwan atau polisi laki-laki. Kita saat itu semuanya full power mengawal arus mudik dan balik," kata mantan Kasubdit Sumdaling Polda Metro Jaya ini.

Dari foto yang tersebar di jejaring media sosial, terlihat Devi tengah tertidur beralaskan kardus. Lengkap dengan seragam polisi dan sepatu bot khas polisi lalu lintas. Tidak ada bantal busa, kardus air mineral menjadi sandaran kepalanya untuk sekadar menghilangkan lelah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini