Sukses

Tak Ingin Terlihat Kurus, Jokowi Perbesar Ukuran Baju

Kurus, salah satu cap yang menempal pada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kurus, salah satu cap yang menempel pada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Oleh karena itu, dia memutar otak untuk tidak terlihat kurus lagi.

Dia mengaku mulai memperbesar ukuran bajunya agar tidak terkesan kurus, seperti ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kalau kelihatan agak gede, itu bajunya yang saya gedein. Orangnya masih kurus. Kalau pakai kaos tetap masih kurus," kata Jokowi saat menghadiri silaturahmi nasional para pendukung dan relawan di Wisma Serba Guna Senayan Jakarta, Minggu 24 Juli 2016 malam seperti yang dilansir Antara.

Pada acara itu, diputar perjalanan Jokowi sejak menjadi Gubernur ke-16 DKI Jakarta hingga menjadi Presiden ketujuh RI.

"Tadi di gambar terlihat saya kurus sekali, sekarang juga masih kurus, kalau kelihatan agak gede, itu bajunya yang saya gedein, orangnya masih kurus," lanjut Jokowi yang disambut gelak tawa para pendukungnya.

Kenangannya tentang Jakarta pun muncul ketika melihat cuplikan video yang digarap para simpatisannya itu.

"Tadi di layar kita lihat perjalanan mulai dari gubernur, saya ingat saat itu jadi gubernur baru 2,5 bulan, tanggul kali di Jalan Latuharhari jebol sehingga Jakarta, Jalan Thamrin, semua terkena luapan air," kata Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini