Sukses

Naik Sepeda Roda Tiga, Balita Ini Terlantar di Cawang

Polisi langsung berkoordinasi dengan pengurus warga setempat, untuk mengumumkan penemuan bocah laki-laki ini.

Liputan6.com, Jakarta - Balita yang diperkirakan berusia dua tahun terlantar di Jalan Raya Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, sejak Sabtu malam 23 Juli 2016.

Tak ada orang dewasa yang menemani bocah tersebut. Dia asyik menggowes sepeda roda tiganya di Gang Bendungan Masjid.

Warga sekitar dan polisi yang kebetulan berpatroli di lokasi tersebut, langsung mengamankan bocah polos itu.

"Dipikir warga awalnya 'ini anak siapa main sepeda kok malam-malam'. Dia keluar dari gang dan awalnya gowesnya di pinggir jalan situ. Lama-lama kok ini anak ke tengah jalan," kata Kapolsek Kramat Jati Komisaris Supoyo kepada Liputan6.com, Minggu (24/7/2016).

"Makanya warga dan petugas patko kemudian mengamankan anak ini. Soalnya, kendaraan kan ngebut-ngebut kalau malam, khawatir keselamatan anak ini," sambung dia.

Polisi langsung berkoordinasi dengan pengurus warga setempat, untuk mengumumkan penemuan bocah laki-laki ini. Baik di masjid maupun dari mulut ke mulut.

Namun, tak ada warga yang mengaku kehilangan anak, hingga akhirnya balita ini diamankan sementara di Mapolsek Metro Kramat Jati.

Balita yang belum diketahui namanya tersebut, saat ini berada di panti milik Dinas Sosial DKI Jakarta, yang terletak di Cipayung, Jakarta Timur.

"Sampai jam lima sore tadi, tidak ada keluarganya yang datang menjemput. Kami sudah koordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan warga kalau ada orangtua yang merasa kehilangan anaknya diarahkan ke polsek. Nanti kami antar ke panti untuk jemput anaknya," jelas Supoyo.

Bocah tersebut sehat dan lincah, serta tak rewel bertemu dengan orang yang baru dikenal. Terbukti sang bocah tertidur lelap dan tak menangis saat bermalam di Mapolsek Kramat Jati.

"Dia ditanya juga jawab. Kalau ditanya ibu ayahnya dimana? Katanya di atas. Semalam tidur di polsek pun enggak rewel. Tadi saya belikan baju habis mandi, karena kasihan kan kalau pakai baju kotor," kata Supoyo.

"Makanya kami serahkan ke Dinas Sosial DKI, supaya anak itu dapat dirawat sesuai kebutuhannya, sembari menunggu keluarganya datang," tandas Supoyo.

Adapun ciri balita terlantar tersebut memakai kaos pendek biru bergambar Spiderman, celana panjang biru, berambut model cepak, dan membawa sepeda roda tiga bercat merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini