Sukses

Gelar Silaturahmi Nasional, Relawan Jokowi Tumpah Ruah di Senayan

Para relawan akan menyampaikan dukungan kepada Jokowi dan siap mengawal pemerintahan hingga akhir periode.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan grup relawan Jokowi-JK saat Pilpres 2014 berkumpul bersama mengadakan silaturahmi nasional (silatnas) di  Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta. Dalam acara tersebut, para relawan akan menyampaikan dukungan kepada Jokowi dan siap mengawal pemerintahan hingga akhir periode.

"Kami seluruh komponen relawan, yang telah bersama-sama beliau sejak menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta sampai jadi presiden, akan tetap mendukung beliau secara penuh,"  ujar Ketua Panitia Silatnas, Michael Umbas, di Wisma Serbaguna Senayan, Minggu (24/7/2016).

Michael mengatakan, dalam acara tersebut, para relawan dari berbagai elemen mempunyai pandangan berbeda dalam menyikapi tiap persoalan yang terjadi di Tanah Air.

Namun demikian, mereka tetap mempunyai pandangan yang sama, yaitu membela apapun keputusan dan kebijakan Jokowi.

"Kami telah membulatkan tekad, untuk bersatu tanpa menghilangkan identitas dan karakter serta ciri khas pergerakan masing-masing," lanjut Michael.

Dari pantauan Liputan6.com, ratusan orang tampak tertahan di luar gedung Wisma Serbaguna Senayan. Mereka harus melalui pemeriksaan ketat yang dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).  

Meski acara baru akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB nanti, para pendukung Jokowi ini rela berkumpul sejak petang meski sebagian harus kebasahan karena diguyur hujan. Sempat terjadi kericuhan di pintu masuk karena adanya sebagian relawan yang berebut untuk masuk.

Panitia pun nampak kewalahan, sehingga harus berteriak-teriak kepada pendukung yang datang agar tak berdesakan dan saling dorong. Untungnya insiden tersebut tidak berlangsung lama dan berhasil diatasi oleh pihak panitia.

Jokowi sendiri berdasarkan informasi dari Biro Pers Istana Kepresidenan dipastikan hadir dalam acara tersebut. Jokowi rencananya akan datang pukul 20.00 WIB dan menyampaikan sambutan dan pidato politik dalam acara tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini