Sukses

Jenazah Perempuan Ditemukan di Kali Ciliwung Depok

Dari pemeriksaan awal ditemukan luka menganga di bagian kepala, tepatnya di dahi korban.

Liputan6.com, Depok - Sesosok jenazah perempuan tanpa indentitas ditemukan di Kali Ciliwung, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Harry Kurniawan, mengatakan jenazah ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga sekitar pukul 06.00 WIB.

Warga bernama Rojudin (50) sedang duduk tak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian yang bersangkutan melihat sesosok jenazah sedang tersangkut di bawah kolong jembatan kali Ciliwung tersebut.

"Saksi (Rojidun-red) melihat dari pinggir kali. Setelah didekati ternyata benar mayat perempuan dengan menggunakan celana jeans dan baju kaos warna merah muda," kata Harry, Minggu (24/7/2016).

Harry menjelaskan pihaknya belum bisa memastikan apakah jenazah perempuan ini merupakan korban dari pembunuhan. Namun, lanjut Harry dari pemeriksaan awal ditemukan luka menganga di bagian kepala, tepatnya di dahi korban.

"Kita masih mendalami sekarang dalam proses penyelidikan supaya bisa menjawab penyebab kematiannya," ungkap Harry.

Untuk penyelidikan lebih lanjut jenazah tersebut dikirim ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati. Harry mengimbau bagi warga Depok yang merasa kehilangan anggota keluarganya segera menghubungi kantor kepolisian terdekat.

Ciri-cirinya, lanjut Harry, wanita tersebut berusia 27 sampai 30 tahun warna kulit kuning langsat dengan mengenakakan pakaian berwana pink dan celana jeans serta menggunakan kutek di kaki.

"Kami masih menelusuri identitasnya. Saat ini sedang menyebarkan melalui broadcast, bila ada masyarakat yang merasa kehilangan dengan ciri-ciri seperti itu segera hubungi polisi.", pungkas Harry.

Sementara itu, Rojidun mengungkapkan dirinya memang hampir setiap pagi nongkrong di pinggir Ciliwung.

"Baru bangun memang suka nongkrong di pinggir kali. Kalau belum ke kali, belum puas," kata Rojidun.

Namun hari ini, sekitar 50 meter dari posisi duduknya, terlihat seperti jenazah tersangkut. Ternyata dugaannya tak keliru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini