Sukses

Peringati Hari Anak, WVI Bagi-bagi Buku di CFD Bundaran HI

Direktur Komunikasi WVI Pricilla Christin menjelaskan, saku ini diperuntukkan bagi orangtua agar tidak melakukan kekerasan pada anak.

Liputan6.com, Jakarta - Forum Anak Jakarta di bawah dampingan Wahana Visi Indonesia (WVI) menyelenggarakan kampanye bertema Lingkungan Layak Anak Dimulai dari Rumah Kita. Acara ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada Sabtu 23 Juli 2016.

Kampanye dilakukan di ajang car free day (CFD) sekitar kawasan Tosari, Jakarta Pusat dengan membagikan kurang lebih 3.000 buku saku. Direktur Komunikasi WVI Pricilla Christin menjelaskan, saku ini diperuntukkan bagi orangtua agar tidak melakukan kekerasan pada anak.

"Hari ini kita mau membagi-bagikan buku saku kepada para orangtua untuk menghentikan kekerasan pada anak dengan menciptakan lingkungan layak dimulai dari rumah," ungkap Pricilla di Tosari, Jakarta, Minggu (24/7/2016) pagi.

Ia menuturkan, lingkungan sehat harus dimulai dari rumah dan sekolah. Karena itu, orangtua harus mampu membuat lingkungan yang ramah bagi anak.

"Dalam buku saku yang kita bagikan, ada tips-tips apa yang seharusnya dilakukan dan tidak dilakukan oleh orangtua kepada anaknya. Serta bagaimana orangtua atau keluarga menyikapi kekerasan pada anak," tegas Pricilla.

Untuk mendukung kampanye ini, 25 agen anak dari Forum Anak Jakarta berjalan mulai dari Tosari hingga Bundaran Hotel Indonesia untuk membagikan buku saku kepada mereka yang tengah menikmati CFD.

Pantauan Liputan6.com, para orangtua pun antusias menerima buku saku yang diberikan dan bahkan berbicang dengan koordinator acara. Dalam buku saku yang terdiri dari 6 halaman itu, berisi tentang hak dasar anak, data kasus kekerasan seksual anak, apa yang perlu dan tidak dilakukan orangtua pada anak, serta bagaimana orangtua atau keluarga menyikapi kekerasan pada anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini