Sukses

Lagi, Petugas Tol JORR Joglo Temukan Dugaan Vaksin Palsu

Menurut Aldo, barang-barang tersebut ditemukan petugas kebersihan tol bernama Iyan, di pintu tol JORR masuk Joglo 1, Kembangan, Jakarta Bara

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah ramainya kasus vaksin palsu, petugas kebersihan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) atau Tol Lingkar Luar Jakarta, persisnya Joglo, Jakarta Barat, menemukan alat pembuat dan vaksin palsu.

Jajaran Polsek Metro Kembangan, Jakarta Barat, langsung menyita barang bukti tersebut, guna penyelidikan kasus ini.

"Iya benar telah ditemukan alat dan vaksin yang diduga palsu," ujar Kapolsek Metro Kembangan Komisaris Aldo Ferdian kepada Liputan6.com, Sabtu (23/7/2016).

Menurut Aldo, barang-barang tersebut ditemukan petugas kebersihan tol bernama Iyan, di pintu tol JORR masuk Joglo 1, Kembangan, Jakarta Barat.

"Pada pukul 09.30 WIB, saksi sedang membersikan area sekitar pintu tol. Kemudian saksi melihat beberapa kantung plastik di semak-semak pinggir jalan. Setelah diperiksa, ternyata saksi menemukan vaksin dan beberapa alat yang diduga palsu," papar dia.

Iyan langsung melaporkan penemuan tersebut ke Mapolsek Metro Kembangan, dan pihak kepolisian langsung menyita barang-barang tersebut.

"Sudah kami limpahkan ke Reskrim Polres Metro Jakarta Barat untuk penyelidikan lebih lanjut," tutup Aldo.

Petugas pintu Tol JORR Joglo bernama Solihin pada Jumat 22 Juli kemarin juga menemukan dua dus, yang diduga berisi ratusan botol vaksin palsu.

Vaksin palsu itu ditemukan di dekat pintu masuk Tol Joglo. Berdasarkan CCTV, dugaan vaksin paslu itu dibuang dari mobil Grand Max boks silver.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini