Sukses

Mensos Minta Orangtua Lebih Sabar Agar Berat Bocah Arya Turun

Khofifah menyarankan agar Arya berolahraga untuk menurunkan berat badannya yang berlebihan itu

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan bocah obesitas Arya Permana kini telah mengalami penurunan berat badan walau tidak signifikan.

"Saat awal dibawa rumah sakit 192 kilogram beratnya, sekarang sudah 186 kilogram. Ini harus jadi keseimbangan tinggi dan berat badan," kata Khofifah di Pusdiklat Kemsos, Jakarta, Sabtu (23/7/2016).

Khofifah menyarankan agar Arya berolahraga untuk menurunkan berat badannya yang berlebihan itu. Salah satu olahraga yang dianggap cocok adalah berjalan.

Namun, Khofifah sadar untuk bocah seumuran Arya bila berjalan akan terasa membosankan. Untuk itu, ia meminta agar kedua orangtuanya membawa Arya berjalan di taman.

"Nanti diajak ke taman kota supaya ada nuansa beri dia semangat. Jalan, capek bisa duduk, lalu jalan lagi. Yang dampingi harus lebih sabar. Puskesmas terdekat juga bisa lakukan pendampingan," jelas Khofifah.

Selain itu, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama ini meminta agar kedua orangtua Arya memiliki disiplin tinggi. Tanpa itu, sulit bagi Arya untuk kembali ke berat proporsional.

"Saya sampaikan orangtua, saya lihat Arya cukup enak diajak komunikasi, dia penurut. Asal yang dampingi bisa disiplinkan sesuai anjuran dokter sehingga terbangun keseimbangan tinggi dan berat badan," Khofifah menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.