Sukses

Kombes Krishna Murti Diangkat Jadi Wakapolda Lampung

Nama Krishna Murti terus mencuat setelah menangani pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Liputan6.com, Jakarta - Komisaris Besar (Kombes) Krishna Murti diangkat sebagai Wakapolda Lampung. Dia menggantikan Kombes Bonifasius Tampoi yang diangkat menjadi Seslem Sespim Polri Lemdikpol.

Pergantian tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor 1738/VII/2016 tertanggal 22 Juli 2016.

Sementara itu, jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya yang ditinggalkan Krishna Murti diisi oleh Kapolres Jakarta Barat Kombes Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan pergantian jabatan adalah hal yang biasa dalam tubuh kepolisian.

"Iya itu biasa, dalam lingkungan kepolisian mutasi itu hal biasa untuk penyegaran," kata Boy Rafli Amar di Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (23/7/2016).

Selain itu, ada sejumlah pergantian pejabat lainnya. Kapolresta Bandara Soetta Kombes Rocyke Harry Langie diangkat menjadi Kapolres Metro Jakarta Barat. Sedangkan Kombes Heri Sumarji diangkat sebagai Kapolresta Bandara Soetta.

Nama Krishna Murti terus mencuat terkenal namanya setelah menangani pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang diracuni dengan sianida dengan tersangka Jessica Kumala Wongso. Selain itu, aksinya dalam menangani teror bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta juga menarik perhatian masyarakat.

Dari ST Nomor 1738/VII/2016 tertanggal 22 Juli 2016, setidaknya ada 36 pejabat Polri yang dirotasi pada masa kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.