Sukses

Ini Lokasi Teroris Santoso Dimakamkan

Pantauan di RS Bhayangkara jenazah Santoso dijemput oleh Istrinya bernama Suwarni dan beberapa kerabatnya.

Liputan6.com, Poso - Jenazah pemimpin kelompok sipil bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso alias Abu Wardah telah diserahkan keluarga di RS Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (23/7/2016) sekitar pukul 08.30 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, jenazah Santoso dimakamkan di Desa Lanto Jaya, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso.

Namun sebelum dimakamkan di Lanto Jaya, jenazah teroris tersebut lebih dulu disemayamkan di kediaman istrinya di Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

Pantauan di RS Bhayangkara jenazah Santoso dijemput oleh istrinya bernama Suwarni dan beberapa kerabatnya.

Suwarni tak mau bicara saat menjemput jenazah sang suami. Sedangkan mobil yang ditumpangi Suwarni dan jenazah Santoso langsung meninggalkan ruang instalasi forensik.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto sebelumnya mengatakan, di mana pun jenazah Santoso dimakamkan pihak Polda akan memberikan pengamanan.

"Biar semua merasa nyaman saat proses pemakaman. Jangan sampai terjadi hal-hal yang melanggar hukum, ini sesuai instruksi Bapak Kapolri juga," tandas Hari.

Polisi sudah memeriksa DNA kedua jenazah dan dipastikan keduanya adalah Santoso dan Mukhtar.

Sementara itu, jenazah Mukhtar juga sudah diserahkan kepada keluarga. Mereka langsung membawanya ke rumah duka di Kelurahan Lambara, Kecamatan Tawaeli, Palu.

Jenazah anak buah Santoso itu dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kelurahan setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.