Sukses

Wali Kota Airin Klaim Tak Ada Vaksin Palsu di Tangsel

Pascaramai ditemukannya vaksin palsu, menurut Wali Kota Tangsel, ia segera mengecek keberadaan vaksinasi di lembaga kesehatan di wilayahnya.

Liputan6.com, Serang - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Airin Rachmi Diany, memastikan bahwa di wilayahnya tak ada peredaran vaksin palsu.

"Kalau dari data Kemenkes (Kementerian Kesehatan), belum ada ditemukan di Tangsel. Kalaupun ditemukan, kita akan tindak tegas dan mencari solusi yang disampaikan Kemenkes," ucap Airin usai menghadiri silaturahmi bersama Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur Banten Rano Karno, bersama sejumlah ulama dan kiai Banten, di Kota Serang, Jumat 22 Juli 2016.

Pascaramai ditemukannya vaksin palsu, menurut Wali Kota Tangsel, ia segera mengecek keberadaan vaksinasi di lembaga kesehatan di wilayahnya.

"Saat ramai diberitakan vaksin, kami sudah berkoordinasi dengan BPOM Banten, sehingga kami mengecek Rumah Sakit Umum Tangsel dengan 26 puskesmas, sampai ke distributor. Alhamdulillah tidak ditemukan (vaksin palsu). Rumah Sakit swasta terus kita lakukan evaluasi, diharapkan tidak terjadi," Airin menerangkan.

Wali Kota Airin pun meminta masyarakat untuk tidak khawatir jika ke depan ditemukan peredaran vaksin palsu. Karena bisa dilakukan vaksinasi ulang. "Kita punya kader lima ribu posyandu, masyarakat diharapkan tidak takut untuk melakukan vaksinasi ulang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini