Sukses

Jokowi: Jaksa Jujur dan Profesional Idaman Kita

Jokowi juga meminta kejaksaan untuk terus berubah dan berani melawan mafia kasus.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan HUT ke-56 Adhyaksa. Para jaksa diminta bertindak jujur dalam melakukan tugasnya.

"Jaksa yang jujur dan profesional idaman kita semua. Teruskan perubahan, lawan mafia kasus. Selamat Hari Bhakti Adhyaksa 2016 -Jkw," tulis Jokowi dalam twitternya ‏@jokowi, Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Dalam perayaan HUT ke-56 Adhyaksa, Kejaksaan Agung juga menggelar upacara di lapangan kompleks Kejagung, Jakarta. Pada kesempatan itu, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo berpesan agar seluruh anak buahnya menghindari segala macam perbuatan yang melanggar hukum.

Terlebih, di era keterbukaan informasi saat ini, masyarakat semakin peka dalam mengawasi gerak-gerik aparatur negara, termasuk para jaksa.

"Karena itu, kita harus mempunyai mata elang, agar lebih menjalani koreksi yang dilakukan. Kita sering kecewa dan sedih ketika ada yang tersandung kasus hukum baik narkoba dan korupsi," kata Prasetyo dalam sambutannya di Jakarta, Jumat (21/7/2016).

Menurut dia, bila sekali saja jaksa terlibat kasus hukum maka akan sulit mengembalikan citra dan kepercayaan di mata masyarakat.

"Pimpinan kita tidak akan menoleransi karena akan mencoreng nama martabat Korps Adhyaksa. Sekali nama kita terpuruk, diperlukan energi dan waktu yang lama untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat," ucap Prasetyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.