Sukses

Ahok: Dinas Pertamanan Temukan 80 Makam Fiktif Sehari

Menurut Ahok, Kepala dinas Pertamanan yang baru Djafar Muklisin terus mencari makam-makam fiktif tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapat laporan dari Dinas Petamanan dan Pemakaman mengenai adanya temuan 80 makam fiktif dari beberapa Taman Pemakaman Umum (TPU) di ibu kota.

"Kemarin ini laporan ke saya sehari ada dapat 80 makam fiktif. Dipasangin batu nisan bohong-bohongan," ujar Ahok di Gedung DPRD DKI Jakarta Jumat (22/7/2016).

Menurut Ahok, Kepala Dinas Pertamanan yang baru Djafar Muklisin terus mencari makam-makam fiktif tersebut. Ahok masih menunggu laporan apakah ada temuuan makam fiktif lainnya.

"Kan sudah digali terus, dapet. Makanya ganti kepala dinas. Kepala dinas yang baru kan terus menggali," ucap Ahok

Sebelumnya, Ahok mengungkapkan adanya makam fiktif di TPU Karet Bivak. Makam fiktif yang dimaksud adalah makam yang sudah bernisan namun tidak ada jenazah di dalamnya.

Adanya makam fiktif tersebut juga menjadi salah satu alasan ahok memecat Kadis Pertamanan sebelumnya Ratna Diah Kurniati.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.