Sukses

Ahok Melesat Berkat Kerja Nyata

Elektabilitas Ahok tinggi, warga DKI mayoritas cukup puas atas kinerja sang gubernur

Liputan6.com, Jakarta Lembaga survei dan konsulatn Saiful Mujani ikut meramaikan pemanasan menuju pemilihan gubernur DKI 2017. Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 menyatakan, elektabilitas bakal calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih tinggi. Survei ini dilakukan mulai 24 sampai 29 Juni 2016.

"Meski sejumlah nama tokoh mengemuka, Ahok masih belum mendapat lawan seimbang. Selisih elektabilitas dengan saingan terdekatnya masih jauh di atas 30 persen," ujar Direktur Program SMRC Sirojudin Abbas di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 21 Juli 2016.

Poin Ahok terus melesat sejak survei yang sama dilakukan SMRC pada tahun lalu, Oktober 2015, penilaian warga DKI tidak terlepas dari kinerjanya sebagai gubernur saat ini. Karena ternyata 62,5% responden menyatakan cukup puas dengan kinerja Ahok, selengkapnya dapat disimak dalam infografis di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.