Sukses

Pengemudi Mobil Boks Buang Vaksin Diduga Palsu di Gerbang Tol

Aksi pelaku yang diduga sebagai pembuang vaksin palsu itu pun terekam dalam rekaman CCTV

Liputan6.com, Jakarta - Dua kardus yang diduga berisi ratusan vaksin palsu dibuang dari  sebuah mobil boks di ruas tol JORR, tepat di pintu tol Joglo, Jakarta Barat. Aksi pelaku yang diduga sebagai pembuang vaksin palsu itu pun terekam dalam rekaman CCTV.

"Barangnya (vaksin diduga palsu) sudah di Mapolsek Kembangan, " ujar Kapolsek Kembangan, Kompol Aldo Ferdian di Jakarta Barat, Jumat (22/7/2016).

Aldo menerangkan vaksin yang diduga palsu itu ditemukan saat petugas penjaga pintu tol bernama Solihin. Saat itu dia yang tengah istirahat dan pergi membeli makanan awalnya tak curiga melihat sebuah mobil berhenti jelang masuk gerbang tol Joglo.

"Dia melihat ada mobil Grand Max boks silver sedang berhenti di dekat pintu tol masuk Joglo. Ketika balik (dari membeli makanan), dia melihat dua dus besar berisikan vaksin yang diduga palsu," terang Aldo.

Sholihin pun langsung melaporkan temuannya pada petugas jaga di Pospol Alfa, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Petugas lalu menghubungi Mapolsek dan menerjunkan anggota Resmob ke lokasi.

"Lalu piket Buser datang untuk cek TKP melihat beberapa CCTV di dekat area tersebut," kata Aldo.

Vaksin yang diduga palsu itu langsung diangkut polisi, para petugas juga melihat rekaman CCTV dan menyelidikinya. Adapun ciri-ciri yang didapati baru sebatas mobil Grand Max berwarna silver.

"Kami sudah melimpahkan ke Satreskrim Polres Jakarta Barat. Saat ini sedang didalami," Aldo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini