Sukses

Kapolri Minta Pemakaman Santoso Dijaga Ketat

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam waktu dekat akan menyerahkan jenazah Santoso ke keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam waktu dekat akan menyerahkan jenazah pimpinan kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT), Santoso ke keluarganya di Poso, Sulawesi Tengah.

Menurut dia, penyerahan jenazah hingga pemakaman Santoso harus dijaga ketat. Sehingga tidak terjadi kegaduhan pada saat kegiatan tersebut berlangsung.

"Prinsipnya adalah agar pada waktu pemakaman jangan sampai menimbulkan kegaduhan dan aksi heroik dan lain-lain. Karena dia (Santoso) adalah pelanggar hukum," kata Tito di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Pengawalan ketat, sambung dia, bukan tanpa alasan. Sebab dikhawatirkan ada potensi kerawanan saat pemakaman berlangsung.

"Karena kami lihat ada potensi kerawanan. Karena masih ada Ali Kalora dan Basri," ucap Tito.

Sementara terkait hasil uji DNA, mantan Kapolda Papua ini memastikan sudah selesai dilakukan. Hasilnya jenazah itu dipastikan Santoso.

"Sudah positif," ucap Tito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.