Sukses

Menko Luhut Minta Polisi Tak Tembak Mati WNI Pengikut Santoso

Luhut meminta baik polisi maupun tentara yang terlibat perburuan pengikut Santoso meminimalisir terjadinya kontak senjata.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 19 anak buah Santoso alias Abu Wardah yang tersisa merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan meminta polisi maupun tentara yang terlibat perburuan para pengikut Santoso itu meminimalisir terjadinya kontak senjata.

"Jadi kita mendekati masalah ini dengan kearifan. Pendekatan agama dan kedekatan budaya," kata Luhut melalui keterangan tertulis, Jumat (22/7/2016).

Permintaan Luhut itu disampaikan saat menghadiri acara silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Banten bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Suhardi Alius di Serang, di Banten, hari ini.

"Negara ini harus kita bangun dengan ketenangan dan kebersamaan, dengan menghindari kebencian. Agama apapun mengajarkan kita untuk tidak menyebar kebencian," ujar Luhut.

Luhut pun berterima kasih kepada anggota satgas TNI-Polri yang berhasil melumpuhkan Santoso di Poso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.