Sukses

Mencari Penantang Ahok

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) kembali mengadakan survei jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Liputan6.com, Jakarta Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) kembali mengadakan survei jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang. Hasilnya, elektabilitas calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih tinggi. Survei ini dilakukan mulai 24 sampai 29 Juni 2016 pada 820 responden dianalisis dengan metode wawancara. 

Hasil survei menunjukan, jika dilakukan pemilihan secara langsung mayoritas warga DKI masih kebingungan memilih, 54% responden menjawab tidak tahu atau tidak menjawab, sedangkan 36,6% memilih nama Ahok sebagai calon mereka, diikuti tokoh Yusril dengan persentase jauh di belakang, yaitu 2,8%.

Selain dilakukan survei langsung, SMRC pun melakukan survey head to head, Ahok melawan nama-nama yang selama ini ramai disebutkan sebagai bakal saingan Ahok di pilkada nanti. Selengkapnya dalam infografis di bawah ini: 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.