Sukses

Santoso Tewas, Masyarakat Puas dengan Kinerja TNI-Polri

Masyarakat juga puas dengan kinerja KPK yang dinilai serius memberantas kasus-kasus korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat puas dengan kinerja Tentara Nasional Indonesia (TNI) seiring prestasinya yang gemilang, berhasil menembak mati gembong teroris Santoso.

Tingginya tingkat kepuasan masyarakat ini terlihat dari hasil survei Populi Center, yakni 73,2 persen masyarakat puas dengan kinerja TNI.

Survei Populi Center melibatkan 400 responden, yang diambil secara acak dengan margin error 4,9 persen.

Survei ini sebagai bentuk evaluasi dan upaya pengembangan kepuasan kinerja lembaga-lembaga pemerintahan yang meliputi TNI, Polri, DPR RI, Kejaksaan, KPK, dan lain sebagainya.

Adapun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat tempat kedua di hati masyarakat. Sebab, penindakan kasus korupsi yang dilakukan sejumlah penjabat negara, seperti ditangkapnya Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait kasus dugaan suap, berhasil menjadi bukti konkret bahwa KPK serius memberantas kasus-kasus korupsi. 

"Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja KPK dibuktikan dengan perolehan suara sebesar 65,2 persen," demikian keterangan tertulis Populi Center yang diterima di Jakarta, Jumat (22/7/2016). 

Sementara, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berada di peringkat ketiga dalam hal kepuasan masyarakat. Sebesar 60,2 persen masyarakat menyatakan puas dengan kinerja Polri. Kepuasan masyarakat ini juga tak lepas dari kerja keras Polri dalam operasi Tinombala yang menewaskan Santoso.

Tingginya tingkat kepuasan masyarakat ini menunjukkan Polri berusaha maksimal dalam melakukan pengawasan dan pengamanan negara. (Winda Prisilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • Santoso adalah salah satu teroris kelas kakap di Indonesia, pada 18 Juli 2016 ia ditembak mati oleh aparat
    Santoso adalah salah satu teroris kelas kakap di Indonesia, pada 18 Juli 2016 ia ditembak mati oleh aparat

    Santoso

  • Santoso Tewas

Video Terkini