Sukses

Luhut: Pokemon Go Hasil Teknologi yang Tak Bisa Dihindari

Menurut Luhut, kemajuan teknologi yang sangat cepat harus disikapi dengan bijak oleh pemerintah.

Liputan6.com, Serang - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, munculnya aplikasi transportasi dan gim online merupakan suatu kemajuan zaman yang tak bisa ditampik.

"Karena sekarang teknologi berkembang sangat cepat. Kemarin kita lihat Uber, Gojek, sekarang ada Pokemon. Nanti kita tidak tahu besok ada apa lagi," kata Luhut Binsar Panjaitan usai bersilaturahmi dengan para tokoh agama dan ulama Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Jumat (22/7/2016).

Menurut Luhut, kemajuan teknologi yang sangat cepat itu harus disikapi dengan bijak oleh pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Sehingga bisa menyeimbangi permainan ataupun aplikasi teknologi tinggi.

"Ini harus kita sikapi dengan baik. Pendidikan kita harus tambah baik, supaya masyarakat kita tidak jadi komsumen high teknologi," terang dia.

Pihaknya pun memastikan, pemerintahan Presiden Jokowi akan terus berupaya memperbaiki kualitas masyarakat Indonesia agar mampu bersaing dengan kemajuan teknologi saat ini.

"Kita harus perbaiki itu. Saya kira kita akan mengarah ke sana," tegas Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini