Sukses

Survei Populi Center: Elektabilitas PDIP Masih Tertinggi di DKI

Sementara elektabilitas Partai Demokrat terus merosot dan harus menerima kenyataan berada di bawah Nasdem dengan mendapat dukungan 4 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga saat ini masih menduduki posisi tertinggi sebagai partai yang paling banyak diminati pemilih di DKI Jakarta. Berdasarkan hasil survei yang digelar Populi Center pada Juni 2016, sebanyak 26 persen warga Jakarta mendukung PDIP dalam pemilu yang akan datang.

"Disusul Partai Gerindra sebanyak 12,2 persen dan Partai Golkar 7,5 persen," demikian keterangan tertulis Populi Center yang diterima Jumat (22/7/2016), di Jakarta.

Selanjutnya di bawah Golkar, ada PPP dengan tingkat elektabilitas atau keterpilihan 7 persen, selanjutnya PKS 5,5 persen, dan Partai Nasdem 4,5 persen.

Sementara elektabilitas Partai Demokrat terus merosot dan harus menerima kenyataan berada di bawah Nasdem dengan mendapat dukungan 4 persen. begitu juga PKB yang hanya memperoleh dukungan 3,5 persen, lalu PAN 1,5 persen, Partai Hanura 1,2 persen, dan Perindo 1 persen.

Dalam survei yang melibatkan 400 warga DKI Jakarta sebagai responden yang dipilih secara acak, tercatat 25,2 persen responden yang menjawab tidak tahu atau tidak menjawab.

Survei ini dilakukan di 6 wilayah DKI Jakarta yaitu Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu.

Besaran sampel responden tiap wilayah dialokasikan sesuai proporsi populasi dari data sensus penduduk BPS. Margin of error kurang lebih 4,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (Linus Sandi Satya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini