Sukses

Ahok Periksa Tempat Penyimpanan Vaksin Dinkes DKI

Vaksin disimpan di freezer dengan suhu antara 2-8 derajat celcius.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengecek tempat penyimpanan vaksin Jakarta di Kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Ditemani Kepala Dinkes DKI Jakarta Koesmedi Priharto, Ahok memasuki ruangan penyimpanan vaksin yang berisi freezer. Ahok pun mendengar seksama penjelasan Koesmedi soal penyimpanan vaksin.

"Kalau tidak aman kan bakal ribut. Kan ada peraturan, kamu tidak ada sertifikat vaksin, anak kamu tidak bisa sekolah loh. Jadi orang DKI itu nggak mungkin nggak vaksin, karena nggak mungkin anak nggak sekolah," ujar Ahok di Kantor Dinkes, Jakpus, Jumat (22/7/2016).

Koesmedi menambahkan, penyimpanan vaksin DKI sudah aman dan berada di freezer dengan suhu tepat yakni antara 2-8 derajat celcius. Jenis vaksin yang tersedia pun bermacam-macam mulai dari Pentabio, BCG, Polio, dan lain-lain.

"Vaksin di sini untuk 150 ribu bayi. Stok untuk satu tahun. Yang diturunkan ke sini enggak sekaligus semua. Tadi kan saya kasih tahu pemeliharannya susah sekali. Jadi per tri wulan turun," kata Koesmedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini