Sukses

Cocktail Pesanan Jessica Wongso Beralkohol Tinggi

Dua minuman cocktail yang dipesan Jessica Wongso, yaitu Old Fashioned dan Sazerac, mengandung kadar alkohol lebih dari 40 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Bartender Kafe Olivier, Yohanes Irga Bima hadir sebagai saksi kedua di sidang ke-7 kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso. Yohanes adalah orang yang membuatkan minuman beralkohol jenis cocktail pesanan Jessica.

Malang melintang selama 6 tahun di dunia peracikan minuman beralkohol, Yohanes menilai dua menu minuman cocktail yang dipesan Jessica, yaitu Old Fashioned dan Sazerac, mengandung kadar alkohol lebih dari 40 persen.

"Minuman beralkohol ada beberapa jenis seperti vodca, whisky, rum, tequila, ada jim. Kalau spirit itu memiliki kandungan alkohol yang tinggi di atas 40 persen. Dua cocktail masuk ke (kategori) spirit," jelas Yohanes saat bersaksi untuk kasus pembunuhan Mirna di ruang sidang Kartika I, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Salah satu jaksa yang membuka bahasan tentang cocktail pun menanyakan kepada saksi, seberapa besar minat tamu Olivier terhadap cocktail Old Fashioned dan Sazerac. Dijawab Yohanes, mayoritas peminum dua cocktail itu adalah pria.

"Gentlemen cocktail biasanya pemesannya cowok. Jarang sekali cewek pesan yang tinggi (kadar alkoholnya)," tutur Yohanes.

Karena tingginya kadar alkohol, Yohanes berkata, tak banyak tamu yang memesan Old Fashioned dan Sazerac. Apalagi tamu wanita, mereka kebanyakan memesan cocktail jenis refreshing yang mengandung kadar alkohol rendah namun menyegarkan.

"Gentlement cocktail tidak juga (masuk menu) favorit. Selama saya bekerja di Olivier biasanya cewek pesen refreshing cocktail karena segar dan alkoholnya rendah," Yohanes menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini