Sukses

Kilas Indonesia: Kericuhan Penggusuran Asrama Polisi di Surabaya

Meski mendapat penolakan ratusan polisi tetap bertindak tegas menggusur warga.

Liputan6.com, Surabaya - Pengosongan asrama polisi Colombo di Jalan Ikan Kerapu, Surabaya, ricuh. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (21/7/2016).

Penghuni rumah menolak digusur karena merasa sudah tinggal puluhan tahun di asrama polisi ini. Meski mendapat penolakan ratusan polisi tetap bertindak tegas menggusur warga.

Sementara itu, di Papua, perang antara dua kelompok warga di distrik Kwamki Narama, Timika, terus menelan korban. Perang dengan menggunakan panah yang sudah berlangsung tiga bulan ini telah menewaskan lima warga. Polisi tidak bisa menghentikan perang antar-warga sebelum jumlah korban dari kedua belah pihak berimbang. 

Di Depok, Jacky Susilowati, ibunda artis cilik Misca Fortuna atau mancung melaporkan ayah sang anak ke Polresta Depok, Jawa Barat. Sang ayah Muhammad Delsy dituding menelantarkan anak dan menggunakan uang Misca ratusan juta rupiah untuk berjudi.

Di Jakarta, Satpol PP merazia penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), pedagang kaki lima dan parkir liar di Tanah Abang. Selain menangkap PMKS, petugas juga menyita dagangan PKL yang nekat berjualan di pinggir jalan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.