Sukses

VIDEO: Donald Trump Tolak Pengunduran Diri Meredith Mclver

Meredith Mclver mengajukan pengunduran diri pascatudingan plagiat terhadap sebagian isi pidato Melania Trump.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Anggota tim sukses capres Amerika Serikat Donald Trump, Meredith Mclver, mengajukan pengunduran diri pascatudingan plagiat terhadap sebagian isi pidato Melania Trump, istri Donald Trump pada pembukaan Konvensi Partai Republik, Senin 19 Juli lalu.

Sebagian isi pidato Melania, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (21/7/2016), terdengar sama persis dengan pidato Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama saat mendukung suaminya, Barack Obama, dalam pencalonan Presiden 2008 lalu. 

Mclver yang bertugas membuat naskah pidato mengakui kesalahannya, karena tidak memeriksa lagi pidato asli Michelle Obama.  

Menurut Mclver, Melania memang terinspirasi dengan sebagian pidato Michelle Obama saat membuka Konvensi Partai Demokrat 2008 lalu. Melania yang menghadiri sebuah acara talkshow tetap bersikukuh bahwa pidatonya bukan hasil plagiat.

Namun, pengunduran diri Meredith Mclver telah ditolak oleh Donald Trump. Trump beralasan, kesalahan tersebut sangat manusiawi. Ia meminta Mclver segera bangkit dan belajar dari kesalahan.

Sementara itu, mantan rival Trump, Ted Cruz, mengucapkan selamat atas terpilihnya Donald Trump sebagai capres AS dari Partai Republik. Namun, senator asal Texas tersebut tidak secara tegas menyatakan dukungannya terhadap Trump.

Donald Trump akan bertarung dengan calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton memperebutkan kursi Amerika Serikat satu dalam pemilu 8 November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.