Sukses

Pesawat American Airlines Hancur Tabrak Pagar Bandara

Pesawat American Airlines hancur di pantai karena menabrak pagar pembatas bandara, namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Liputan6.com, Kingston: Pesawat American Airlines, tidak bisa berhenti di landasan pacu di bandara Jamaika, beberapa saat setelah mendarat. Pesawat akhirnya hancur berantakan di dekat pantai setelah menabrak pagar pembatas bandara. Menurut sebuah penyataan resmi, semua penumpang yang berjumlah 154 orang selamat, hanya 40 orang saja yang menderita luka ringan, demikian rilis AFP, (22/12).

Seorang penumpang kepada Milton Walker, kepala TV Jamaika, mengatakan, pesawat dapat mendarat dengan normal tetapi gagal berhenti. Pada saat kejadian hujan deras, sehingga pesawat AA 331 yang berangkat dari Miami AS dan tiba di bandara Kingston Selasa malam pun diduga tergelincir hingga menabrak pagar di sekeliling Bandara Internasional Norman Manley.

"Pesawat menabrak dan hancur hampir di depan saya," kata Naomi Palmer, seorang penumpang pesawat. Kini Boeing 737 dalam keadaan rusak parah, dan salah satu mesin jet patah. Akibat kecelakaan ini Bandara akan segera ditutup dan semua penerbangan lain dialihkan. Hal itu dtujukan untuk memeriksa apakah landasan itu aman untuk tinggal landas dan pendaratan.(AST/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.