Sukses

Cerita di Balik Amarah Menteri Susi ke Ahok di Istana

Tawa lebar menghiasi wajah Ahok. Tapi tak demikian dengan Susi. Sang menteri mengepalkan tangan ke Ahok dengan wajah cemberut.

Liputan6.com, Jakarta - Ada peristiwa lucu saat pelantikan Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Istana Negara kemarin. Saat para menteri dan pejabat bersiap menyaksikan pelantikan itu, terlihat Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengepalkan tangan ke arah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Wajah Susi marah dan cemberut, sementara wajah Ahok dihiasi dengan tawa lebar.

Ahok mengakui jika saat itu Susi sangat marah padanya. Ahok baru saja menggoda Susi yang sedang merogoh tas dengan menyebutnya ingin mengeluarkan rokok. Padahal, saat itu Susi mengambil tisu.

"Oohhh... bercanda itu soal rokok. Dia bilang, 'eh lu gubernur bikin gua susah ngerokok lu satu Jakarta," kata Ahok menirukan perkataan Susi kemarin, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Saat Ahok bercanda pada Susi dan mengatakan tidak boleh mengeluarkan rokok, Susi langsung mengarahkan kepalan tangan ke arah Ahok. Susi pun mengeluhkan minimnya lokasi merokok di hotel Jakarta.

"Bu Susi kan buka tas, dia ngeluarin tisu, biasanya kan ngeluarin rokok, 'eh gue bilang lu enggak boleh ngerokok yah'. Saya mau bercandain saja. Jadi waktu itu kan Presiden belum dateng. Itu biasa bercanda aja," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti kerap jadi perbincangan karena gayanya yang cuek. (Via: liputan6.com)
    Susi Pudjiastuti adalah pengusaha yang didaulat Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja 2014-2019

    Susi Pudjiastuti

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok